Lenovo Yoga 310, Laptop 2-in-1 Murah Terbaik

Laptop 2-in-1 merupakan inovasi terkini dimana bagian monitor atau layar laptop bisa dilepas sehingga bisa difungsikan sebagai tablet. Secara lebih sederhana, laptop ini merupakan laptop hybrid yang bisa dijadikan tablet ataupun laptop sesuai dengan kebutuhan. Dibandingkan laptop konvensional biasa, laptop 2-in-1 tidak kalah populer dan digemari, terutama bagi mereka yang membutuhkan dua device tersebut.

Hampir semua produsen laptop mengeluarkan seri laptop 2-in-1 ini, salah satunya yaitu Lenovo. Perusahaan asal Tiongkok ini menghadirkan laptop 2-in-1 murah dengan spesifikasi dan fitur terbaik yaitu Lenovo 310. Penasaran mengenai laptop satu ini? Simak pembahasan selengkapnya di bawah ini:

Spesifikasi Lenovo Yoga 310

Processor:Intel Celeron Processor N3350 with 2 M Cache (up to 2.4 GHz)
Memory:4 GB DDR4 2133 MHz SDRAM
Operating System:Windows 10 Home
Display:11.6 inches HD (1366 x 768 pixels) 10 point multi-touch display
Graphic:Integrated Intel Graphics
Storage:HDD 1 TB
Optical Drive:No
Keyboard:Standar keyboard
Card Reader:4-in-1 card reader
WebCam:720p
Networking:Wi-Fi
Gigabit Ethernet
Bluetooth
Built-in Bluetooth V4.0
Interface:1 x USB 3.0
1 x HDMI out
2 x USB 2.0
Audio combo jack
RJ45 Gigabit LAN
Audio:Stereo Speaker with Dolby Audio
Battery:Up to 6 hours
Power Adapter:Output :
20 V 2.25 A, 45 W
Plug Type : 4.0*1.7 mm
Dimensions:295mm x 205mm x 20.9 mm
Weight:1.35 Kilogram

Performa

Harga dan Spesifikasi lenovo yoga 310

Hal pertama yang bisa kita bahas mengenai Lenovo Yoga 310 adalah performanya. Pada umumnya, laptop hybrid memang tidak mengunggulkan performa karena fungsinya memiliki dua mode yaitu mode laptop dan mode tablet. Namun meskipun begitu, laptop ini performanya yang cukup baik berkat prosesor Intel Celeron N3350.

Prosesor tersebut membuat kegiatan komputasi yang Kamu lakukan berjalan lancar tanpa lag. Apalagi Intel Celeron N3350 milik Lenovo Yoga 310 ini mempunyai cache sebesar 2 MB dan kecepatan proses hingga 2.4 GHz. Tidak hanya komputasi ringan seperti Microsoft Office saja, laptop ini juga bisa menjalankan beragam file multimedia maupun streaming video full HD tanpa adanya lag.

Hal tersebut tidak lain lantaran Lenovo telah menyematkan RAM cukup lega sebesar 4 GB dan juga internal HDD sebesar 1 TB. Meskipun RAM dari Lenovo Yoga 310 tidak bisa di-upgrade namun 4 GB terbilang sudah cukup lega karena kebanyakan laptop 2-in-1 di kelas yang sama masih menggunakan RAM sebesar 2 GB yang tidak bisa di-upgrade atau lebih dikenal dengan istilah onboard.

Baca Lainnya : Lenovo ideapad 330, Laptop Kuat dan Sederhana

Sekarang beralih ke bagian grafis dari Lenovo Yoga 310. Karena termasuk entry level dan harganya terbilang murah, Kamu tidak bisa mengharapkan grafis yang tinggi dari laptop ini. Kartu grafis di spesifikasi Lenovo Yoga 310 ini adalah Intel HD Graphics dengan kombinasi prosesor Intel Celeron N3350.

Meskipun bukan kartu grafis yang tinggi, namun Intel HD Graphics sudah bisa memenuhi kebutuhan grafis pada kelas entry level. Masih banyak game yang bisa Kamu mainkan dengan asyik menggunakan laptop ini.

Selain performa kerjanya, Kamu mungkin juga penasaran dengan performa baterainya. Baterai dari Lenovo Yoga 310 ini mampu bertahan hingga 6 jam dalam penggunaan normal seperti browsing internet, bermain game ringan, menjalankan Microsoft Office, dan lain-lain. Selama tidak menggunakannya untuk aktivitas berlebihan, Anda tidak perlu sering-sering melakukan pengisian daya.

Design dan Tampilan

Harga dan Spesifikasi lenovo yoga 310

Lenovo Yoga 310 merupakan seri dibawah Yoga 910 dan Yoga 510. Laptop 2-in-1 untuk entry level ini mengedepankan fleksibilitas dan juga mobilitas. Hal tersebut terlihat dari desainnya yang minimalis dengan dimensi 295 x 205 x 20.9 mm dan berat 1.35 kilogram. Bagi Kamu yang mencari laptop untuk mobilitas, maka laptop ini bisa kamu jadikan pilihan.

Ada dua varian warna yang bisa kamu pilih yaitu warna merah dan warna putih. Meski kedua warna tersebut terbilang mainstream namun tetap terlihat menarik. Pasalnya, warna putih dan warna hitam oleh Lenovo tidak mengkombinasikan dengan warna lainnya alias full putih dan full hitam.

Layar dari Lenovo Yoga 310 ini hanya berukuran 11.6 inches saja. Ukuran minimalis tersebut bertujuan agar Kamu nyaman ketika memanfaatkannya sebagai tablet. Pasalnya tablet yang terlalu besar hingga lebih dari 12 inches tentu saja tidak akan nyaman untuk digunakan. Selain itu, layarnya ini menggunakan teknologi 10 multi-touch screen display yang bisa mengenali 10 titik sentuh secara bersamaan.

Harga Lenovo Yoga 310

Harga dari Lenovo Yoga 310 terbilang cukup terjangkau karena termasuk kelas entry level. Kamu bisa mendapatkan laptop berukuran 11.6 inches ini kurang dari Rp 5 juta, tepatnya yaitu Rp 4.399.000. Harga yang terjangkau tersebut membuat laptop ini menjadi salah satu laptop atau notebook convertible yang layak untuk Kamu pilih. Cukup sekian informasi yang bisa kami berikan, semoga bisa membantumu yang sedang mencari laptop 2-in-1 murah terbaik. (Redaksi Review Laptop)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here