Acer Swift 7, Laptop Super Tipis yang Bertenaga

Komputer jinjing atau laptop merupakan perangkat kerja yang wajib kamu miliki sebagai seorang mahasiswa atau pun pekerja kantoran. Karena digunakan untuk mobilitas, banyak orang yang lebih suka laptop tipis daripada dengan laptop yang tebal. Pasalnya, laptop tipis lebih mudah sekali dibawa kemana-mana dan tidak terasa memberatkan.

Sebagai salah satu produsen laptop ternama, Acer menghadirkan laptop super tipis yang diklaim sebagai laptop paling tipis di dunia. Laptop yang diberi nama Acer Swift 7 ini hadir 40% lebih kecil daripada laptop biasanya. Penasaran bagaimana spesifikasi, performa, dan desain dari Acer Swift 7? Simak penjelasan selengkapnya di bawah ini:

Spesifikasi Acer Swift 7

Processor:Intel Core i7-8500Y with 4 M Cache (up to 4.2 GHz)
Memory:16 GB DDR3
Operating System:Windows 10 Home
Display:14 inches Full HD (1920 x 1080 pixel) IPS touch screen
Graphic:Intel UHD Graphics 615
Storage:SSD 512 GB
Optical Drive:No
Keyboard:Standar keyboard
Card Reader:-
WebCam:WebCam 1280 x 720 resolution
Networking:Wi-Fi 802.11a/b/g/n/ac
Bluetooth 5.0
Interface:2 x port USB Type C
1 x Thunderbolt 3
1 x DisplayPort 1.2
1 x USB 3.1 Gen 2
Audio:Integrated
Battery:up to 12 hours (3 cells )
Power Adapter:Output :
45 W
Plug Type : USB Type C
Dimensions:317.9mm x 191.5mm x 9.95 mm
Weight:990 gram

Performa 

Harga dan Spesifikasi acer swift 7

Meskipun memiliki ukuran tipis namun performa laptop satu ini layak mendapat perhatian. Acer Swift 7 generasi terbaru menggunakan prosesor Intel Core i7-8500Y yaitu prosesor generasi ke-8. Prosesor yang sudah canggih tersebut mampu Kamu gunakan untuk berbagai aktivitas, termasuk dengan multitasking. Selain memberikan performa yang handal, prosesor ini juga dapat membantu menghemat konsumsi sumber daya baterai.

Bagi Kamu yang ingin menggunakan Acer Swift 7 untuk editing, ada bantuan dari kartu grafis berupa Intel UHD Graphics 615. Kartu grafis tersebut menggunakan RAM super sebesar 16 GB DDR3 dan internal berupa SSD 512 GB. Tipe SSD memiliki kecepatan yang jauh lebih tinggi daripada tipe standar.

Dari segi baterai, laptop satu ini memiliki ketahanan yang cukup tinggi karena mampu bertahan hingga 12 jam sejak pengisian daya. Performa baterai yang tinggi ini membuat Acer Swift 7 sangat recommended untuk Kamu yang memiliki mobilitas tinggi. Pasalnya, Kamu bisa menggunakannya seharian meskipun jauh dari listrik.

Design dan Tampilan

Harga dan Spesifikasi acer swift 7

Desain dan tampilan merupakan keunggulan utama dari Acer Swift 7. Bagaimana tidak, laptop ini memiliki berat kurang dari 1 kilogram sehingga sangat ringan. Selain ringan, laptop ini juga memiliki bezel yang sangat tipis.

Meski hanya berukuran 14 inch namun karena bezelnya yang tipis, laptop ini serasa berukuran 12 inch. Ketika membawanya Kamu bisa merasakan seperti membawa buku saja. Hal ini tentu saja menguntungkan untuk Kamu yang memiliki mobilitas tinggi dan sering berpindah-pindah tempat dengan harus membawa laptop.

Beralih ke sektor layar, laptop ini menggunakan layar sentuh berukuran 14 inch berteknologi IPS dengan resolusi Full HD (1920 x 1080 pixel). Kamu bisa tenang membawanya untuk beraktivitas di luar ruangan karena layarnya sudah terlindungi dengan teknologi corning gorilla glass 6.

Fitur yang diunggulkan terkait layarnya yaitu Acer Color Intelligence. Dengan teknologi tersebut, Kamu bisa melihat dengan jelas konten di dalam layar dari sudut yang berbeda. Fitur ini sangat cocok untuk Kamu yang suka menonton film ataupun bermain game.

Baca Lainnya : Acer Swift 3, Bikin Anda Semakin Produktif

Disamping desainnya yang tipis serta layarnya yang canggih, Swift 7 juga menghadirkan keyboard dan touchpad yang layak dibanggakan. Keyboard dari laptop ini menggunakan desain feedback yang sangat nyaman serta travelling distance yang baik. Dengan desain tersebut, Kamu bisa lebih nyaman untuk mengetik dalam kecepatan tinggi. Sedangkan touchpad-nya hadir dengan ukuran yang lumayan luas dengan tambahan sistem palm rejection untuk menambah performanya.

Webcam

Ketika menggunakan Acer Swift 7, Kamu mungkin akan kesulitan untuk mencari letak WebCam-nya. Pasalnya, letak WebCam dari laptop ini memang anti mainstream atau beda dari yang lainnya. WebCam yang biasanya terletak di bezel atas layar tidak bisa Kamu temukan di laptop ini. Hal tersebut wajar karena bezel dari laptop ini memang sangat tipis sehingga tidak ada ruang yang cukup untuk meletakkan WebCam.

Sebagai ganti, WebCam ada di atas keyboard. Ketika Kamu menekan bagian WebCam, nanti akan muncul kamera secara pop-up. Desain ini terbilang unik dan masih jarang ada di kebanyakan laptop saat ini.

Harga Acer Swift 7

Acer Swift 7 sudah lama masuk ke Indonesia dan beredar di pasaran. Harganya sendiri terbilang cukup mahal karena fitur dan spesifikasi yang mumpuni.

Melihat harga dan spesifikasinya, Acer Swift 7 bisa masuk sebagai laptop kelas high-end. Untuk mendapatkan laptop setipis buku ini, Kamu perlu menyiapkan dana sekitar Rp 30 juta. Bagaimana apakah Kamu tertarik dengan laptop paling tipis di dunia ini? (Redaksi Review Laptop)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here